MELALUI BPJS KETENAGAKERJAAN KITA SEJAHTERAKAN KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA - DESA CENANG

CENANG NEWS

Post Top Ad

header ads

Jumat, 22 Desember 2017

MELALUI BPJS KETENAGAKERJAAN KITA SEJAHTERAKAN KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA





Setelah Program BPJS Kesehatan diluncurkan untuk masyarakat umum dan untuk kalangan instansi khususnya Pemerintah Desa melalui Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang iurannya dibantu oleh Pemda sebesar 3% dan 2% diambil dari siltap. Kini Pemda Brebes dalam rangka kesejahteraan dan perhatian Pemerintah Daerah Kepada Aparat Pemerintahan Desa Pemda Brebes secara langsung mengikutsertakan seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Brebes untuk jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. acara yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Brebes dihadiri oleh Camat Sekabupaten Brebes Kepala Desa dan Perwakilan dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Dalam pidatonya Bupati Brebes yang disampaikan oleh Wakil Bupati 

" Menyampaikan Yang sebelumnya hanya fasilitas Kesehatan saja Disampaikan Hal ini bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes memperhatikan secara penuh dan utuh Kepada Perangkat Desa berkaitan dengan pemenuhan pelayanan kesehatan Kepala Desa dan Perangkat Desa dan keluarga agar dikemudian hari salah satu Perangkat Desa mengalami sakit atau kendala terhadap kesehatan selalu mendapatkan prioritas pelayanan kesehatan selain dana kesehatan Pemerintah Kabupaten Brebes membantu mendorong dan memfasilitasi Program Jaminan Ketenagakerjaan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam tahun 2017 ini upaya memberikan kesejahteraan seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Brebes jumlah Perangkat Daerah Kabupaten Brebes adalah 3028 Orang tersebar di 292 Desa di 17 Kecamatan.

Kemudian untuk menguatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kabupaten Brebes telah melakukan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Brebes dalam bentuk kerjasama Nomor.044/IX/2017 dan Nomor.15/IX/2017 tanggal 15 September 2017 dengan adanya perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Brebes dan BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Desa akan terlindung dari dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) mulai bulan Oktober 2017 premi untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa sudah dibayar dan disetorkan ke rekening BPJS sebesar Rp. 23.300.460 (dua puluh tiga juta tiga ratus ribu empat ratus enam puluh rupiah) dari premi yang dibayarkan bulan oktober 2017 ada 2 Perangkat Desa yang meninggal Dunia Yaitu Bapak Iswanto (alm) Perangkat Desa kalipucang Kecamatan Jatibarang dan Kepala Desa terlangu Kecamatan Brebes kemudian ahli waris berhak mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar masing-masing Rp. 24.000.000,- ( Dua puluh empat juta rupiah )

Mengingat Anggaran yang sangat terbatas kedepan untuk BPJS Ketenagakerjaan Pemerintah Kabupaten Brebes hanya memfasilitasi dua program yaitu jaminan Kecelakan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Kemudian Program yang belum difasilitasi Pemerintah Kabupaten Brebes antara lain Program Jaminan Pensiun dan Program Jaminan Hari Tua. Bupati tetap berjanji kedepan mudah-mudahan dua program yang belum, bisa difasilitasi Pemerintah Kabupaten Brebes. Demikian dalam sambutannya. 
Setelah pidato kemudian acara serah terima kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Santunan Bagi Perangkat Desa yang meninggal Dunia di Aula Pendopo Kabupaten Brebes secara simbolis.
s.m.sonchien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

header ads