JARIMU HARIMAUMU - DESA CENANG

CENANG NEWS

Post Top Ad

header ads

Kamis, 15 Maret 2018

JARIMU HARIMAUMU

Foto.smsonghcien


Bijak Menggunakan Media Sosial
Cenang (desacenang.id) - Jari Mu Harimau Mu, mungkin pepatah ini lah yang tepat untuk menggambarkan situasi yang dialami oleh Darto Bin  Watar alias Watang. Akibat perilakunya yang kurang bijak menggunkan media sosial, dia harus menghadapi kemarahan warga Dusun Wijahan desa Cenang. Sekarang ini tidak hanya istilah Mulut Mu Harimau Mu karena di era digital ini jari-jari kitapun bisa membawa petaka.

Berawal dari keisengannya membuat status di facebook "Tegalurung Yess , Wijahan Ta1 Garing", memicu kemarahan warga dusun Wijahan. Warga Wijahan tersinggung dan marah akan status Darto.
Melihat hal itu dapat memicu bentrok antar warga Kepala Desa Cenang Imam Rifai berkoordinasi dengan Kadus Gegerkunci dan Babinsa Cenang memfasilitasi antara pelaku dengan warga Wijahan supaya tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi.

Bertempat di Balai Desa Cenang pelaku dipertemukan dengan perwakilan warga wijahan. Pelaku memohon maaf karena hal tersebut niatnya hanya bercanda (Kamis, 15 Maret 2018)
"Saya memohon maaf yang sebesar-besarny kepada seluruh warga Wijahan atas tindakan saya. Niat saya hanya bercanda, saya tidak mikir panjang kalau kelakuan saya itu bakalan memicu kemarahan. Saya tidak bermaksud menghina. Sekali lagi saya memohon maaf, ungkap Darto didampingi kadus gegerkunci.

Sementara itu Imam Rifai berpesan kejadian ini bisa diambil pelajaran bahwa haruslah bijak dalam menggunakan media sosial.
"Saya harap ini adalah kejadian pertama dan yang terakhir. Kita bebas mengungkapkan pendapat di media sosial yang penting hal tersebut positif, pesan Rifai"(JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

header ads